KISI – KISI PENULISAN SOAL
Mata Pelajaran : PJOK
Kelas
: XI
Tahun
2022/2023
*KHUSUS
BHARASA*
Kelas /Semester : XI Jumlah Soal : 45
Soal
Alokasi Waktu : 90’ Bentk Soal :
PG = 40 Soal Uraian = 5
Soal.
|
No |
Materi |
Indikator |
Bentuk
Soal |
Nomor |
|
1 |
Bola
Besar |
Siswa
Mampu membedakan jumlah pemain setiap team pada permainan bola besar |
PG |
1 |
|
Mengetahui
Teknik, Tujuan dasar dari sepak bola |
PG |
2,4,
17 |
||
|
Siswa
mampu membedakan fungsi, tugas dari pemain bola besar |
PG |
10,12 |
||
|
Siswa
mampu memahami tentang peraturan dari permainan bola besar |
PG |
11,13 |
||
|
Siswa
mengetahui induk oraganisasi bola besar |
PG |
14 |
||
|
Siswa
mengetahui jenis-jenis pertahanan ( Man to man, Zone marking, zone Defence) |
PG |
16 |
||
|
2 |
Bola
Kecil ( Takraw, bulu tangkis) |
Siswa
mengetahui cara/Teknik memegang raket |
PG |
5 |
|
|
Siswa
mengetahui Teknik pukulan pada bulutangkis |
PG |
6,
7, 9, 23, 24, |
|
|
Siswa
mengetahui cara perhitungan point pada permainan bulu tangkis |
PG |
8 |
||
|
Siswa
mengetahui tugas dan fungsi dari pemain pemain sepak takraw (Tekong, apit
kanan, Apit kiri) |
PG |
15 |
||
|
Siswa
mengetahui jenis” pukulan pada bulu tangkis ( Underhand, Lob, Smash) |
PG |
18,
19, 20, 21, 27, 29 |
||
|
Siswa
mengetahui asal mula sejarah bulu tangkis |
PG |
22,
26, 28, 34 |
||
|
Siswa
mengetahui game point bulu tangkis |
PG |
25,
|
||
|
Siswa
mengetahui induk” organisasi bola kecil |
PG |
30,
33, 35 |
||
|
Siswa
mampu mengetahui karateristik bola kecil (Ukuran, Jumlah Lubang, Jenis Bahan) |
PG |
31,
32, 36 |
||
|
Siswa
mengetahui sejarah sepak takraw |
PG |
38,
39, 40 |
||
|
3 |
Siswa
mampu membuat bagan pertandingan 10, 12, 13, 14, 15 peserta |
Essay |
1 |
|
|
4 |
Siswa
mampu mengambar lapangan salah satu cabang olahraga ( Bulu Tangkis, Lompat
jangkit ) |
Essay |
2 |
|
|
5 |
Siswa
mampu membedakan perbedaan mendasar dari lari dan jalan |
Essay |
3 |
|
|
6 |
Siswa
mampu menyebutkan beberapa jenis Latihan untuk meningkatkan kebugaran |
Essay |
4 |
|
|
7 |
Siswa
mampu menjelaskan tahapan tahapan pada lompat jangkit |
Essay |
|
|
Komentar
Posting Komentar